USG di Ma’had Assunnah Start Hari Ini, Doa Anda untuk Mereka

Santri SMP kelas VII A
Santri SMP kelas VII A

Kegiatan Ujian Semester Ganjil (USG) tahun ajaran 2016/2017 di Ma’had Assunnah memasuki hari pertama. Pelaksanaan USG yang start pk 7.30 WITA berjalan lancar dan tertib. Saat pewarta menyambangi sejumlah kelas, santri terlihat serius dan disiplin dalam mengerjakan soal-soal

Kepala SMP Islam Assunnah Pak Ahmad Yani, Spd mengatakan, dalam 2 pekan kedepan para santri akan melaksanakan USG, baik jenjang SMP, SMA maupun MA (pasca SMA). “Alhamdulillah mulai hari ini dan semoga hingga akhir, semuanya berlangsung dengan tertib dan lancar,” harapnya.

USG merupakan tahap akhir dalam menuntaskan proses pembelajaran selama satu semester di jenjang kelas yang di duduki santri dalam satu semester.

Dari hasil pantauan pewarta, USG di Ma’had Assunnah saat ini berjalan baik dan sesuai prosedur yang diberlakukan dalam ujian semester, terutama dalam hal ketuntasan, setiap santri harus mencapai nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Hal ini sangat penting diperhatikan oleh santri karena nilai semester ganjil tidak boleh ada yang tidak tuntas.

USG diikuti oleh seluruh santri (dari semua jenjang) dengan jumlah 640 anak. Masing-masing SMP IK 286, SMP IA 271, SMA IA 326, dan MA (pasca SMA dan setarap) 43. USG bakal berlangsung selama 10 hari, sejak hari ini Rabu (30/11/16) sampai Sabtu (10/12/2016) mendatang. Dalam sehari ada 1 hingga 2 mata pelajaran yang dijujikan untuk setiap hari, dimulai pk 07.30 dan berakhir pk 10.45 WITA.

Hasil penilaian ujian semeter ganjil dihitung bersama dengan nilai ulangan harian dan tugas untuk menentukan nilai kognitif, sedangkan nilai afektif dan psikomotor menggunakan kriteria tersendiri.

Rencana usai USG maka akan dilanjutkan dengan kegiatan yang mereka sebut Clas Meeting yang akan berlangsung selama 1 minggu dan akan dimulai pada hari Ahad (11/12/2016).

Diharapkan seluruh wali santri dan kita semua mendoakan mereka, semoga apa yang tengah mereka hadapi berjalan dengan mudah, lancar dan sukses…Aamiin

Studio RinjaniTv, Sabtu, 30/11/2016

[Marwan AM, حفظه الله تعالى وغفر الله لوالديه]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*