Sumaryatno: Kalau Ada Ma’had Assunnah, Kenapa Pilih yang Lain

Pak Sumaryatno tengah menemani anaknya interview
Wahyu Pratama, calon santri asal Labuhan Lombok, Pringgabaya
Wahyu Pratama, calon santri asal Labuhan Lombok, Pringgabaya

Saat menjalani tes masuk dan interview, Sabtu (24/12), dari wali dan calon peserta didik baru, terungkap beragam alasan di balik memilih sekolah di Ma’had Assunnah. Ingin memahami agama yang benar, menghapal Al-Qur’an, ingin jadi orang baik, dan ingin membanggakan orangtua, di antara alasan-alasan tersebut.

Sebut saja Wahyu Pratama, saat diinterview tim penguji Ustadz Zainul Fikri hafidzahullah, calon santri asal Labuhan Lombok, Pringgabaya, Lombok Timur itu mengaku ingin sekolah di Ma’had Assunnah untuk memahami agama yang benar sekaligus membanggakan orangtua. Dia juga mengaku dirinya tak dipaksa orangtua alias keinginan sendiri.

Saat ditanya, apakah siap tinggal di asrama, di mana asrama tidak ber-AC, tidak ada jaringan internet dan fasilitas seadanya?. “Siap,”jawabnya enteng lembut.

Apa yang diungkapkan Wahyu tidak jauh berbeda dengan Pak Sumaryanto. Wali dari Gaelan, calon peserta didik baru untuk jenjang SMP asal Jakarta berdomisili di Bali itu mengungkapkan alasan menyekolahkan anaknya.

Menurutnya, selain memiliki guru-guru yang berkualitas, Ma’had Assunnah juga pondok pesantren yang mengajarkan manhaj dan aqidah yang benar. Dirinya berharap anaknya kelak mampu menjadi penerus salaf.

“Kalau ada Ma’had Assunnah, kenapa pilih yang lain,” ujarnya  menyimpulkan sambil tersenyum saat berbincang dengan pewarta.

Berdasarkan informasi dari tim penguji, secara umum calon peserta didik baru yang mendaftar di Ma’had Assunnah mengaku karena keinginan sendiri tanpa diminta-paksa orangtua. Demikian pula alasanya, umumnya ingin belajar agama, menghapal Al-Qur’an, menjadi orang baik dan ingin membanggakan orangtua.

Hebat! Semoga kelak mereka berhasil menggapai niat dan tujuan mereka…Aamiiin..

Di ruang pagi, Kantor Kepsek, Sabtu, 24/12/2016

[Marwan AM, حفظه الله تعالى وغفر الله له ولوالديه]

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*