Satu Kisah Miris dari Ribuan Kisah yang Terjadi

 download
Yang lebih miris, kata Ustadz kami Ustadz. Sofyan Bafin Zen hafidzahullah dalam sebuah kajian, juga banyak orangtua yang membiarkan anak-anak perempuannya ngekos di kos-kosan tanpa dikontrol, hingga tak jarang yang terjadi mereka bersama pria yang bukan mahromnya di kos-kosan tersebut, seperti dalam sebuah kisah seorang putri yang mengecewakan ayahnya berikut.
 
“Saa saya pulang dari sebuah hajatan dakwah, karena kemalaman, dari Bandara Internasional Lombok (BIL) saya naik taksi. Usai ngobrol banyak hal, sopir taksi yang ana tumpangi becerita.
 
‘Suatu hari, dari Kayangan, Labuhan Lombok, Pringgabaya, Lombok Timur saya membawa penumpang ke Mataram, Lombok Barat hendak mengunjungi anak perempuannya.
 
Seorang bapak berusia lanjut asal Sumbawa, sebelum naik ke mobil saya, ia terlihat mondar mandir sambil memikul barang yang cukup berat, karena setiap kali mobil yang dihadang untuk mengantarkannya menolak, saya akhirnya kasihan dan bersedia membawanya menuju Mataram.
 
Kisahnya, bapak ini ingin menemui anak perempuannya yang tengah kuliah, namun setiba kami di Mataram ia lupa tempat kos anaknya. Berbagai gang kami telusuri, akhirnya setelah muter-muter lama hingga subuh, kos yang kami cari ketemu.
 
Dengan senang hati, bapak tua itu lalu mengetuk pintu setelah yakin itu kos putrinya. Tetapi apa yang terjadi? Di luar dugaannya juga saya, tiba-tiba yang keluar dan buka pintu bukan putrinya, melainkan seorang pria dan putrinya terlihat masih di dalam.
 
Tanpa basa basi, barang yang tadinya akan diberikan, kembali dipikul tanpa menoleh kemudian mengajak saya mengantarkannya balik.
 
Ia kecewa berat dengan putrinya, bisa-bisanya sekamar dengan pria yang bukan mahromnya, sesuatu yang tidak pernah diharapkan ayahnya,’” tutur Ustadz. Sofyan Bafin Zen dalam kajian rutin Selasa (26/04) malam saat menyinggung orangtua yang seakan ‘membiarkan’ anak perempuan mereka ngekos tanpa dikontrol, hingga tak jarang mereka dengan tanpa merasa bersalah sekamar dengan pria bukan mahromnya.
 
“Kisah nyata ini, di antara kisah dari ribuan kisah yang terjadi,” ujar Ustadz. Sofyan hafidzahullah.
 
Semoga bermanfaat!
 
Silent Room, Rabu, 11/05/16
Marwan AM, Lc. حفظه الله تعالى ورعاه

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*