Meeting Sosialisasi Tes Masuk dan Daftar Ulang

whatsapp-image-2016-12-22-at-03-47-07-jajjjajaKetua panitia (Ketupat) PPDB Ma’had Assunnah Ustadz Mashun hafidzahullah secara resmi telah membuka rapat sosialisasi tes masuk dan pendaftaran ulang calon santri  yang akan digelar Sabtu (24/12/2016) mendatang. Sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 50 anggota Panpel.

System pendataan ulang ini seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana, selain para calon santri diminta menyerahkan formulir yang telah diisi, juga diwajibkan mengikuti sejumlah tes yang telah dikabarkan melalui brosur, seperti tes bacaan Al-Qur’an untuk tingkat SMP dan SMA pemula dan lain sebagainya.

Dalam pengarahannya, Ketupat mengimbau kepada para tim penguji tidak mengkritisi dan membenarkan bacaan atau isi tes lainnya bila calon santri salah atau keliru, sebab tujuannya bukan untuk mengoreksi bacaan atau yang lainnya, melainkan sekedar untuk mengetahui pengatahuan calon peserta didik. Tepatnya sebagai tolok ukur untuk menentukan kelas yang akan diduduki.

“Penguji tugasnya hanya mendengarkan dan memberikan nilai,” ujar Ustadz Mashun

Saat interview, Ustadz Mashun juga mengimbau para anggota yang bertugas untuk memberikan pertanyaan yang tertulis di data nama masing-masing calon peserta didik, dan petugas hanya mencentang sesuai jawaban calon santri. Durasi  wawancara  7 menit saja.

Saat berita ini diturunkan, anggota panpel  sedang mengikuti sejumlah pengarahan lainnya. Rapat dimulai pukul 08.45 pagi, Kamis (22/12/16).

Di ruang pagi, di depan gedung SMA, Kamis, 22/12/2016
 
[Marwan AM, حفظه الله تعالى وغفر الله له ولوالديه]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*