Masuki Hari Pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru, Calon Santri Padati Ma’had Assunnah

Tampak wali begitu ceria mendaftarkan putra-putrinya
Panpel terlihat sibuk-tenang melayani para pendaftar
Panpel terlihat sibuk-tenang dan tak lupa memasang senyum melayani para pendaftar

Lebih dari 200 calon santri memadati Ma’had Assunnah, Bagik Nyaka, Aikmel, Lotim, NTB pada hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017-2018 dalam semua tingkat. Mulai hari ini, mereka siap mendaftarkan diri di sekolah idaman.

 
Datang dari berbagai desa dan daerah, para calon santri ini sudah mulai antre sejak sebelum pendaftaran dibuka. Dimana, pendaftaran dimulai dari pukul 07.00 WITA hingga 12.00 WITA nanti.
 
Senin (19/12) pagi, para calon santri tampak dengan tertib menunggu antrean untuk mengikuti proses pendaftaran. Sebab selain diminta memenuhi syarat-syarat berupa berkas seperti akte kelahiran dan surat-surat lainnya, mereka juga diminta untuk mengikuti tes. Kendati bukan syarat masuk, namun tes menentukan kelas yang akan diduduki bila kelak menjadi santri secara resmi.
 
Dari pihak Panpel PPBD, untuk hari pertama ini pendaftaran tidak dibatasi selama kuota belum terpenuhi, hingga kesempatan untuk mendaftarkan diri masih terbuka lebar. Namun, siapapun diminta segera mendaftar alias tidak mengulu-ulur waktu, sebab bila kuota sudah habis kendati waktu pembukaan sampai 22 Desember, penerimaan bakal ditutup.
Para wali yang menemani putra-putri mereka tengah menunggu antrean
Para wali yang menemani putra-putrinya tengah menunggu antrean
 
Saat kabar ini diturunkan, dari jumlah kouta yang disediakan, dari semua tingkat hampir 30 persen sudah terisi, baik TK, SD, SMP, SMA, dan MA. So, jangan tunggu lama-lama, buruan daftarkan diri Anda.
 
Untuk yang belum tahu syarat dan ketentuan sebagai calon santri, silakan bisa ditengok di brosur yang sudah kami sebar dan cantumkan.
 
Di ruang pagi, kantor SMP IA, Senin, 19/12/2016
 
[Marwan AM, حفظه الله تعالى وغفر الله له ولوالديه]
 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*