Masuki Hari Kedua, Pelaksanaan USG di Ma’had Assunnah Berjalan Lancar

Santri SMA IA
Santri SMA IA
Santri SMA IA

Ma’had Assunnah mulai melaksanakan pekan Ujian Semester Ganjil (USG), hari ini Kamis (1/12/2016), santri/wati tengah memasuki hari kedua. Pelaksanaan ujian tetap berjalan lancar, diikuti penuh semangat oleh santri/wati baik tingkatan SMP IK, SMP IA, SMA dan MA.

Tampak dari pantauan pewarta, terlihat santri/wati begitu serius menyambut ujian kali ini dengan belajar yang giat, baik jauh sebelumnya maupun sesaat sebelum masuk kelas, disebabkan keinginan untuk menuai hasil yang maksimal dan menjadi yang terbaik.

Sepertinya santri/wati tahu hari-hari ujian bukan sekedar untuk melewati semester, namun lebih sebagai ajang pembuktian diri sekaligus bagian dari cerminan ilmu yang telah mereka serap selama hampir  16 pekan.

Saat bertindak sebagai pengawas, sesaat sebelum dan sesudah mengingatkan agar memulai ujian dengan doa dan basmalah, pewarta kerap mengatakan kepada mereka, “Jawaban kalian menentukan siapa diri kalian.”

Ucapan di atas tak lebih sebagai pelecut semangat agar mereka lebih giat lagi dan lebih semangat untuk melewati hari-hari ujian. Semoga apa yang mereka hadapi dimudah-gampang dan ringankan oleh Allah Azza wa Jalla…Aaminn

Di ruang Studio Satu Radio, Kamis, 01/12/2016

[Marwan AM, Lc حفظه الله تعالى وغفر الله لوالديه]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*