Kalimat ini Memang Ajaib

IMG-20160822-WA0009
Gedung sekolah Ma’had Assunnah Bagik Nyaka, Lombok Timur

Kalimat Laa ilaha ilallah tiada henti membuat dunia berdecak kagum. Atas rancangan pemiliknya, kalimat yang mengubah arab yang ‘gelap’ menjadi bercahaya tersebut ternyata bisa diucapkan tanpa menggerakkan bibir.

Dibanding kalimat yang lain, kalimat Laa ilaha illallah benar-benar berbeda. Selain kandungan, makna dan tuntutannya, kalimat Laa ilaha ilallah juga lebih gampang diucapkan, ukuranya bibir tidak perlu bergerak layaknya membaca kalimat yang lain seperti Allahu Akbar, Subhanallah, dan lain sebagainya.

Entah siapa penulisnya, dalam statusnya, Ustadz Abdullah Husni merilis sebuah tulisan singkat. Dalam tulisan yang diberi tanda ‘copas’ tersebut, kata-kata pertamanya cukup menggugah, diawali menggunakan pertanyaan retoris untuk menarik perhatian pembaca.

Benar, perhatian saya terbetot saat melihat status yang dilayangkan, Ahad (21/8) kemarin itu. “Tahu kenapa kalimat Laa ilaha ilallaah tidak sampai menggerakkan bibir jika diucapkan?” ucap penulisnya

“Sebab ini adalah rahmat dari Allah kepada kita supaya jika maut menghampiri dengan mudah ia menyebutkan kalimat itu,” ungkapnya menjelaskan

Setelah direnung-tadabburi dan praktikkan, ternyata benar adanya. Untuk membuktikannya Anda pun bisa mencoba. Kalimat Laa ilaha ilallah memang ajaib.

Namun kendati mudah diucapkan, saat mengalami sakratul maut,  tidak setiap orang dapat melakukannya. Kenapa? Jawabannya ada pada diri masing-masing, sebab kalimat Laa ilaha ilallah tidak sesederhana dilafalkan, namun konsekuensinya harus ditunnaikan dan pantangannya wajib disingkirkan.

“Mudah-mudahan tangan yang mengirim dan menyebarkan ini kelak tidak sulit untuk melafadzkan kalimat Laa ilaha ilallah… Aamiin yaa robbal ‘aalamiin…..” doa penulisnya.

Senin, 22 Agustus 2016

[Marwan AM, حفظه الله تعالى وغفر الله لوالديه]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*