Gulung Tim Sekretariat Ma’had di Partai Puncak, Tim SMP IK  Juara School Tournament 2016 Futsal PMA

Ustadz Soleh dkk mengangkat trofi

asasasTim SMP IK sukses meraih trofi School Tournament 2016 Futsal Pegawai Ma’had Assunnah (PMA) setelah menggulung Tim Sekretariat Ma’had 2-1 dalam drama adu penalti di Stadion Serba Guna, Ma’had Assunnah, Senin (12/12/2016) waktu setempat.

Tim yang dikomandoi Ustadz Soleh itu tampil trengginas sejak babak pertama. Namun hingga babak kedua Tim Sekretariat yang tampil tanpa kaptennya justru unggul 4-2. Kendati demikian, memasuki injury time mereka mampu menyamakan kedudukan setelah gol bunuh diri Ustadz Salman Farisi dan gol Ustadz Eka memanfaatkan kelengahan bek kanan Tim Sekretariat, Ustadz Sukarma.

Hingga peluit waktu normal berakhir tidak ada gol tercipta dari kedua tim, dengan pertimbangan waktu, Pak Musawwir yang menjadi wasit dalam laga ini langsung meminta kedua tim untuk melakoni adu penalti. Tendangan kiper Tim Sekretariat, Ustadz Abu Khadijah yang gagal dikonversi menjadi gol akhirnya menentukan kemenangan Tim SMP IK. Skor 1-2 mengakhiri pertandingan.

Pertandingan berjalan sengit
Pertandingan berjalan sengit

Pertandingan berjalan sengit, hasrat Tim SMP IK untuk mengangkat trofi juara School Tournament 2016 Futsal Pegawai Ma’had Assunnah mendapat perlawan ketat dari Tim Sekretariat yang melaju ke final setelah melumat Tim SMP IA di semi final dalam drama adu penalti.

Kendati tampil menggila, Tim SMP IK yang terdiri dari Ustadz Soleh (kapten), Ustadz Muhayyin, Ustadz Eka, Ustadz Hasbi dan Pak Bukhari (kiper kalau dibutuhkan) di babak pertama justru berhasil diungguli Tim Sekretariat meski tanpa kaptennya, Ustadz Abdullah Husni.

dadd

Ustadz Muhammad dan kedua rekannya, Ustadz Julianto dan Ustadz Syukur  seperti biasa tampil ciamik, berulangkali ketiga pemain Tim Sekretariat itu membuat pemain-pemain Tim SMP IK kocar kacir. Gol-gol pun lahir dari kaki Ustadz Julianto dan Ustadz Syukur tidak sulit.

Mengangndalkan Ustadz Eka di depan gawang lawan dan Ustadz Soleh sebagai gelandang, Tim SMP IK  terus ngotot mengejar ketinggalan dan tiada henti memberikan tekanan. Permainan keras pun tak bisa dihindari, akibatnya Ustadz Muhammad mengalami cedera setelah berbenturan dengan Ustadz Soleh yang membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Ustadz Soleh mengambil tendengan penalty
Ustadz Soleh mengambil tendangan penalti

Dengan keluarnya Ustadz Muhammad otomatis memberikan angin segar untuk Tim SMP IK, mengetahui hal itu Ustadz Soleh dkk makin ganas berupaya merobek jala lawan. Tampil dengan bek pengganti Tim Sekretariat tampak pincang, hingga  keunggulan 4-2 tidak bisa dipertahankan menyusul blunder yang dilakukan Ustadz Salman yang berupaya menghalau bola namun masuk ke gawang sendiri serta kelengahan Ustadz Sukarma di jantung pertahanan, walhasil skor berubah menjadi 4-4.

Ustadz Hasbi penentu kemenangan
Ustadz Hasbi penentu kemenangan

Dalam drama adu penalti, Ustadz Hasbi asal Bongkot menjadi pahlawan untuk timnya, dengan tendangan kerasnya, ia berhasil merobek gawang yang dikawal Abu Khadijah. Namun kemenangan dipastikan setelah Ustadz Abu Khadijah sebagai penendang terakhir Tim Sekretariat gagal, di mana tendangannya (yang memang diragukan) melenceng ke kanan (luar) gawang.

Selamat untuk Tim SMP IK!

Di ruang pagi, Sabtu, 17/12/16

[Marwan AM, حفظه الله تعالى وغفر الله له ولوالديه]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*